Skip to main content

Masalah Kebangsaan Kita 2

 



Kompilasi Seri Diskusi Kebangsaan Edisi 13 - 24 Tahun 2018

Seperti pernah dijanjikan pada penerbitan buku Kompilasi Diskusi Kebangsaan PWS (Paguyuban Wartawan Sepuh) Yogyakarta yag baru lalu, bahwa akan segera diterbitkan buku Kompilasi Diskusi Kebangsaan # 2. Dan alhamdullilah puji syukur dihaturkan kehadirat Tuhan Maha Pengasih dan Penyayang, janji itu akhirnya dapat diwujudkan. Buku kompilasi # 2 ini berisi kumpulan makalah selama diskusi satu tahun yang dirangkum dalam Jurnal Kebangsaan ke -13 sampai 24. Dilengkapi juga dengan berbagai pandangan atau tanggapan dari audiens selama diskusi berlangsung.

Dalam buku kompilasi kebangsaan # 2 secara khusus tim penyusun buku ini meminta Mantan Bupati Kabupaten Sleman periode 2000- 2005 dan 2005 – 2010 Drs Ibnu Subiyanto Akt untuk memberikan semacam refleksi atas isi buku. Perlu pembahasan dari berbagai sektor seperti: ekonomi, infrastruktur, pertanian, pariwisata  dan lain-lain. Pak Ibnu panggilan akrab beliau, cukup aktif menulis artikel di berbagai media cetak lokal. Juga punya pengalaman panjang ikut pengasuh koran kampus Gelora Mahasiswa  ketika masih kuliah di UGM.

Kehadiran buku kompilasi kebangsaan # 2 ini diharapkan dapat melengkapi wawasan kebangsaan kita di tengah kegalauan pikiran terhadap kecintaan terhadap Tanah Air Indonesia yang sedang mengalami  gempuran dari berbagai arah. Padahal tekad kita adalah save NKRI harga mati. ***


Oka Kusumayudha